Tuesday, November 25, 2014

AKREDITASI MENENTUKAN PRESTASI




AKREDITASI MENENTUKAN PRESTASI

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengalami penurunan Akreditasi di bulan Mei lalu, yang diperkirakan  karena adanya kesalahan oleh tim akreditasi. Dan hal ini menimbulkan berbagai tanggapan-tanggapan yang kurang puas diantara wisudawan dan wisudawati  pada saat ini yang telah wisuda pada bulan mei lalu. Dulu  Mereka ingin bisa lulus cepat dan tepatnya di bulan mei tersebut meskipun akreditasi pada saat itu kurang memuaskan, yang dulunya selalu berakreditasi A berubah menjadi B. Akan tetapi setelah mengetahui akreditasi berubah menjadi A pada bulan juni kemaren, ingin sekali mereka bisa wisuda kembali. Tapi itu semua tidak mungkin.

Seperti apa yang dikatakan oleh Ali Makhrus salah satu wisudawan lulusan Mei, pada hari jum’at (20/9/2013) kemaren Mengungkapkan” Seandainya saya bisa ikut wisuda lagi, saya akan ikut wisuda oktober Nanti Melihat Akreditasinya Berubah  Menjadi A, tapi itu tidak akan terjadi karena nasi sudah menjadi bubur. Tapi kami hanya bisa berdoa dan berusaha, meskipun kami lulus dengan akreditasi B kami tidak kalah dengan para calon wisudawan/wisudawati di bulan oktober nanti.” Sahutnya.

Lain halnya Setelah meminta tanggapan dari salah satu calon sarjana Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan, Jurusan PAI UIN maliki Malang tahun 2013 oktober nanti Angga Sasmita Mengatakan : “calon wisudawan/i nanti, khususnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan, Jurusan PAI yang akreditasinya Berubah dari B menjadi A sangat mempengaruhi peluang untuk mendaftar kejenjang berikutnya, atau mencari peluang pekerjaan.”  Ujarnya.
Kembali kepada awal mula permasalahan itu, Akademik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan menjelaskan “Lulusan Mei kemaren yang berakreditasi B merupakan kesalahan teknis yaitu ada salah satu syarat yang belum terpenuhi menurut tim akreditasi, padahal sebenarnya  sejak awal tarbiyah didirikan selalu berakreditasi A tidak pernah B karena sudah memenuhi persyaratan akreditasi A. adanya  kesalahan pengakreditasian itu fakultas tarbiyah memanggil tim akreditasi untuk merubah dari B menjadi A, dan sampai saat ini pun ilmu tarbiyah dan keguruan berakreditasi A kembali.

Setelah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan kembali berakreditasi A, Para Mahasiswa dan Mahasiswi kembali bernafas lega, terutama para calon wisudawan/wisuawati di bulan oktober nanti. Dan juga dekan fakultas Ilmu terbiyah dan keguruan bapak Dr. H. Nur Ali, M.Pd, beliau bersyukur kesalahan yang terjadi pada bulan mei tersebut bisa diatasi dengan baik sehinga FITK bisa kembali menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan berkualitas.

No comments:

Post a Comment